VISI DAN MISI

Visi :

“Terwujudnya Sambas Yang Beriman, Kemandirian, Maju dan Berkelanjutan”.

Makna Visi :

  • Beriman adalah kondisi kehidupan masyarakatnya yang agamis, beriman dan takwa pada Allah (Tuhan YME), taat dan tertib hukum serta penyelenggaraan pemerintahan yang good and clean Government.
  • Kemandirian adalah kondisi masyarakat yang memiliki kemampuan memenuhi kebutuhan pokoknya dari kemampuan produksi daerah, yang ditandai dengan tercapai swasembada pangan, kegiatan ekonominya berkembang baik, kreatif dan inovatif serta meningkatnya kegiatan investasi.
  • Maju adalah suatu kondisi dimana kualitas sosial, moral, intelektual dan perekonomian masyarakatnya makmur dan maju. ditandai dengan berjalannya perekonomian melalui prinsip ekonomi kerakyatan, meningkatnya pendapatan daerah, peningkatan kapsitas ekonomi masyarakat yang ditunjang dengan infrastruktur dasar yang memadai.
  • Berkelanjutan adalah suatu kondisi dimana pelaksanaan pembangunan yang sudah baik tetap dilanjutkan, pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya alam untuk pemenuhan kebutuhan hidup manusia dan pelaksanaan pembangunan yang berwawasan lingkungan.

Misi :

1.Meningkatkan Kualitas Kehidupan Yang Agamis Pada Semua Lini Kehidupan Dalam Bingkai Persatuan Antar Elemen Masyarakat.

2.Mengembangkan Kemandirian Perekonomian Daerah Melalui Pengembangan Potensi Unggulan Lokal dan Investasi Berbasis Pertanian, Perikanan, Perkebunan, Industri dan Bidang Lainnya.

3.Meningkatkan Kualitas SDM Yang Intelektual, Kreatif, Inovatif, Dan Berdaya Saing.

4.Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Melalui Penciptaan Lapangan Kerja Dan Perluasan Kesempatan Kerja.

5.Mengelola Dan Memanfaatkan SDA Dengan Prinsip Pembangunan Berkelanjutan Dan Berwawasan Lingkungan.

PROGRAM UNGGULAN :

1. Program BENTUK IMAN (Pembentukan insan madani).

2. Program Pengembangan OVOP (One Village One Product) atau satu desa satu program unggulan lokal bersinergi dengan investasi.

3. Program RUSIMAH (Pengurusan Ijin di Rumah).

4. Program Tema SIPINDU (Tingkat Ekonomi Masyarakat Melalui Simpan Pinjam Terpadu).

5. Program PasminumMas (Program Penyediaan Air Bersih dan Air Minum Masyarakat).

6. Program E-Goverment.

7. Program Pelayan diktan (Peningkatan akses layanan Pendidikan dan Kesehatan).

8. Program Pemuda Siap Kerja

9. Program Green Growth (program peningkatan pertumbuhan ekonomi dengan memanfaatkan sumber daya alam yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan).

Statistik : Selasa, 21 September 2021

Sedang Akses : 1 Pengunjung
Hari Ini : 18
Bulan ini : 1830
Tahun ini : 24220
Hit hari ini : 59
Total Hit : 3192120

Back to Top