Rapat Koordinasi Sistem Informasi Perencanaan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia

Rapat

6 November 2018, dilaksanakan Rapat Koordinasi Sistem Informasi Perencanaan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan manusia bertempat di aula bawah Kantor Bappeda Kabupaten Sambas.

Sistem Informasi Perencanaan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia merupakan suatu terobosan yang dilakukan pemerintah daerah dalam menginventarisir Program dan Kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah pada satu tahun anggaran agar dalam mengidentifikasinya menjadi lebih mudah dan tersinkronisasi. Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Manusia Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia juga digunakan untuk sumber data yang dapat digunakan oleh pemerintah daerah dalam merancang program dan kegiatan yang berguna melalui evaluasi dari program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, semua itu untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Sambas agar dapat mewujudkan Sambas terunggul di Kalbar Tahun 2025.

Basis data Sistem Informasi Perencanaan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia adalah data yang berasal dari OPD Teknis yang mengurusi data-data yang diperlukan. Data ini harus di upgrade secara rutin karena dinamika sosial pada masyarakat sangat cepat berubah dan dapat mempengaruhi segala aspek. Data yang dikumpulkan mempunyai aspek saling keterkaitan yang kuat sehingga data yang terintegrasi dapat menjadi pedoman OPD dalam menjalankan Program dan kegiatannya sehingga dalam proses implementasi kegiatan lebih efisien dan tepat sasaran.

Berita Terkait

Tidak ada Komentar

Tulis Komentar

Identitas Anda sangat diperlukan, Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan.

Statistik : Rabu, 30 September 2020

Sedang Akses : 2 Pengunjung
Hari Ini : 49
Bulan ini : 2443
Tahun ini : 25028
Hit hari ini : 90
Total Hit : 3083879

Back to Top