RAKOR UPAYA PENINGKATAN INDEKS INOVASI DAERAH KABUPATEN SAMBAS

Biasa

Rakor upaya Peningkatan Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Sambas Tahun 2021 di laksanakan di Aula Atas Bappeda Kabupaten sambas, Selasa, 6 Juli 2021. Rapat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Bappeda Kabupaten Sambas, Badan Keuangan Daerah Kab. Sambas, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Aparatur Daerah Kab. Sambas, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukdan Keluarga Berencana, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sambas, Dinas Kesehatan Kab. Sambas,  Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Sambas, Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Sambas, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kab. Sambas, Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Sambas,Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Sambas, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Sambas, dan 19 Kecamatan Se-Kabupaten Sambas.

Acara di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas (Ir. FERY MADAGASKAR, M.Si) di Pimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten Sambas (Ir. SABTUNI, M.Si) dan dilanjutkan pemaparan oleh Kasubbid. Inovasi dan teknologi (DELIANA R. PRIDANINGSIH, S.St.Pi., M.Si) tentang Percepatan pengisian dan mendorong Peningkatan Indeks inovasi Daerah Kabupaten Sambas Tahun 2021

Nama-nama Inovasi yang sudah masuk nantinyaakan di buatkan SK yang ditandatangani oleh Bupati Sambas agar mendorong setiap OPD Membuat 1 Inovasi 1 OPD, ada pun Nama-nama Inovasi yang sudah Masuk di antaranya :

  1. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Sambas : 1. Data Spasial Pertanian
  2. Badan Keuangan Daerah Kab. Sambas : 1. e-RKBMD Pemerintah Kabupaten Sambas
  3. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sambas :  1. MATOA , 2. SABUR, 3. AYO KE MUSEUM, MUSEUM DI HATIKU
  4. Dinas Kesehatan Kab. Sambas : 1. TB BECKER, 2. Majlis Taklim Ibu Hamil, 3. LAJU (Pelayanan Jemput Ibu) 4. LENSA AMAN (Deteksi Dini Resiko Tinggi) 5. KOMPASTIN KESGA (Komitmen Pasangan Pengantin Kesehatan Keluarga), 6. PISANG TUMBANG (Pemeriksaan Gigi dan Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan)
  5. Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Sambas : 1. INSANAK (Internet Pedesaan Akomodatif)
  6. Camat Pemangkat : 1. PATEN PLUS, 2. BETUMANG (Berita Aduan Masyarakat Pemangkat)
  7. Camat Tebas : 1. SATU DESA SATU PRODUK UNGGULAN
  8. Camat galing : 1. DESA BERDAYA
  9. Camat Semparuk : 1. SEMPARUK MENGAJI 2. IP 400
  10. Camat Jawai Selatan : 1. TAMAN WISATA BAHARI (TWB)

Daftar yang Nama-nama Inovasi OPD dan Kecamatan yang masuk dalam Rapat Peningkatan Indeks Inovasi Daerah Kabupaten sambas dan OPD dan Kecamatan yang belum Menyampaiankan nantinya di harapkan dapat menyampaikan Nama-Nama Inovasi di Subbid. Inovasi dan Teknologi Bidang Litbnang Bappeda Kab. Sambas (DELIANA R. PRIDANINGSIH, S.St.Pi., M.Si) untuk di Verifikasi dan Nama-Nama Inovasi nntinya akan sampaikan ke Sekretaris Daerah dan Bupati Sambas.

 

Berita Terkait

Tidak ada Komentar

Tulis Komentar

Identitas Anda sangat diperlukan, Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan.

Statistik : Selasa, 21 September 2021

Sedang Akses : 1 Pengunjung
Hari Ini : 21
Bulan ini : 1833
Tahun ini : 24223
Hit hari ini : 75
Total Hit : 3192136

Back to Top