Kegiatan Diseminasi BIdang Penelitian dan Pengembangan dengan Tema Peran database Menuju Desa Mandiri

Biasa

pada hari selasa tanggal10 Desember 2019, Bertempat diaula Bappeda kab. Sambas diadakannya kegiatan DIseminasi Bidang Penelitian dan Pengembangan Tahun 2019 dengan Tema Peran Database Mnuju Desa mandiri, adalapun agenda yang di bahas dalam kegiatan Diseminasi sebagai Beikut

Penyusunan Database Perdesaan di Kabuapten Sambas

Dr. Ir. Muhammad Hatta, M.Si

Penyusunan database merupakan kegiatan antara yang menuntut untuk dilakukan analisis lebih lanjut. Penyususnan Database perdesaan juga dilakukan analisis Indeks Desa Membangunan (IDM) sebagai tindak lanjutdari penyususunan database. Desamembangun Indonsesia dihadapkan pada tantangan untuk juga mampu memperluas ekonomi perdesaan dan mengembangkan sector pertanian. pengembangan Indeks Desa Membangun harus mampu menjangkau semua dimensi kehidupan Desa yakni sosial, Ekonomi, dan Ekologi.

Pengembangan Potensi Wilayah Menuju Desa mandiri  pada Dasa Sumber Harapan

Dr. H. Sumar'in, S.E.I., M.S.I.

Desa memegang peran yang strategis dalam peroses pembangunan Nasional. Lahirnya Undang-undang No. 3 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, selanjutnya di perkuat dengan Undang-undang No. 9 Tahun 2015 diharapkan mampu menjadi salah satu alternatif dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan distiap daerah. Desa Mandirri merupakan status desa tertinggi dinatara empat status desa lainnya, dimana desa mandiri memiliki tingkat Kesejahteraan masyrakat yang meningkat dan jumlah kemiskinan rendah.

Berita Terkait

Tidak ada Komentar

Tulis Komentar

Identitas Anda sangat diperlukan, Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan.

Statistik : Sabtu, 5 Desember 2020

Sedang Akses : 1 Pengunjung
Hari Ini : 75
Bulan ini : 456
Tahun ini : 30721
Hit hari ini : 272
Total Hit : 3101761

Back to Top