SOSIALISASI PENGUATAN DAN PENINGKATAN PENGARUS UTAMAAN GENGER (PUG) DI KABUPATEN SAMBAS

Rapat

Sambas, 15-16 Oktober 2019 telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi penguatan dan peningkatan pengarus utamaan gender di kabupaten sambas. Kegiatan ini di selenggarakan oleg Bappeda Kabupaten Sambas dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sambas. Kegiatan dihadiri Oleh Bupati Kabupaten Sambas beserta jajaran dengan Narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia dan Dinas dari Provinsi.

Pengarusutamaan gender atau disingkat PUG adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistimatis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan manusia (rumah tangga, masyarakat dan negara), melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki ke dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dari seluruh kebijakan dan program diberbagai bidang kehidupan dan pembangunan.

Diharapkan dari kegiatan ini nantinya dalam segala aspek tidak adanya perbedaan tupoksi dalam kehidupan sehari-hari yang berdasarkan gender dari seseorang, melainkan dari kemampuan individu tersebut.

Berita Terkait

Tidak ada Komentar

Tulis Komentar

Identitas Anda sangat diperlukan, Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan.

Statistik : Jum'at, 22 November 2019

Sedang Akses : 1 Pengunjung
Hari Ini : 27
Bulan ini : 1929
Tahun ini : 20862
Hit hari ini : 92
Total Hit : 2943451

Back to Top