SEMINAR AWAL PENYUSUNAN KAJIAN PEMBIAYAAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PUBLIC PRIVATE PARTNERSHIP DI KABUPATEN SAMBAS

Biasa

Pelaksanaan Seminar Awal Penyusunan Kajian Pembiayaan Pembangunan Infrastruktur public Private Partnership di Kabupaten Sambas Tahun 2019 di laksanakan pada tanggal 20 Agustus 2019 di Aula Bawah Bappeda Kabupaten Sambas.

MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dari kegiatan penyusunan Kajian Pembiayaan Pembangunan Infrastruktur Public Private Partnership di Kabupaten Sambas  adalah ''untuk melakukan analisis tentang kemungkinan di lakukannya pembiayaan Infrastruktur public private Pathership (P3) di Kabupaten Sambas dalam kerangka mencari kemungkinan atau laternatif dalam pembiayaan infrastruktur (Infrastructure fund)''.

Tujuan dari kegiatan ini adalah: dalam kerangka mencari kemungkinan atau alternatif bentuk-bentuk kerjasama pembiayaan yang bermaksud dari pihak swasta:

  1. Memperoleh konsep kebijakan dan strategi yang diperlukan untuk mengembangkan pembiayaan infrastruktur pekerjaan umum melalui infrastruktur public private pathership (P3)
  2. Mensinergikan pelaksanaan pembangunan dengan berbagai mekanisme alternatif pembiayaan, sehingga dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat.

SASARAN

Sasaran Kegiatan Penyusunan Kajian Pembiayaan pembangunan Infrastruktur Public Private Partnership di Kabupaten Sambas adalah " Memberikan bahan masukan kepada pemerintah daerah tentang kemungkinan  alternatif sumber pembiayaan Pembangunan yang komprehensif bagi daerah, berdasarkan  analisis pembiayaan infrastruktur ke-PU-an dan Infrastruktur lainnya melalui Infrastruktur Public Private Pathership (P3) secara komprehensip Daeah mampu untuk mempercepat pembangunan infrastruktur daerah".

HASIL KELUARAN

Hasil Keluaran Penyusunan Kajian Pembiayaan Pembangunan Infrastruktur Public Private Partnership di Kabupaten Sambas adalah sebuah dokumen yang termuat di dalamnya:

  • Kemungkinan atau alternatif bentuk - bentuk kerjasama pembiayaan yang bersumber dari pihak swasta salah satunya konsep kebijakan dan strategi yang diperlukan untuk mengembangkan pembiayaan infrastruktur pekerjaan umum melalui Infrastruktur Public Private Pathership (P3)
  • Serta Mensinergiskan pelaksanaan pembangunan dengan berbagai mekanisme alternatif pembiayaan pemerintah Kabupaten Sambas.

Berita Terkait

Tidak ada Komentar

Tulis Komentar

Identitas Anda sangat diperlukan, Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan.

Statistik : Jum'at, 13 Desember 2019

Sedang Akses : 2 Pengunjung
Hari Ini : 62
Bulan ini : 1213
Tahun ini : 22618
Hit hari ini : 139
Total Hit : 2947959

Back to Top